Wonosari Agro Wisata Festival, Cara Danyonarmed 1/Roket Nikmati Akhir Pekan

Wonosari Argo Wisata

TOPMETRO.NEWS – Tak tanggung-tanggung, menikmati akhir pekan saat ini, Danyonarmed 1/Roket, Letkol Arm Lukas Menardo Sormin, S.I.P, M. I, Pol, memiliki cara yang sangat unik. Salah satunya dengan adanya acara Wonosari Agro Wisata Festival yang sengaja digelar oleh pihak PTPN XII, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Wonosari Argo Wisata2
foto kiriman | Puspen TNI

Wonosari Argo Wisata Even PTPN

Ditunjuk sebagai tamu kehormatan, kata Letkol Arm Lukas, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya. Betapa tidak, event yang digelar pihak PTPN itu, merupakan kali pertama digelar.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kita ingin tempat wisata ini ke depannya dapat berkembang dan menjadi wisata favorit masyarakat di Indonesia,” ujar Danyonarmed 1/Roket di sela-sela berlangsungnya Agro Wisata Festival.

Wonosari Argo Wisata3
foto kiriman | Puspen TNI

Jadi Promosi untuk Masyarakat

Sementara itu, Manager Marketing Agro Wisata Kebun Teh Wonosari, Nelson Limbong menuturkan jika event ini sengaja digelar. Pasalnya, melalui evetn itu, diharapkan mampu menjadi saran promosi guna menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Kebun Teh Wonsari.

Wonosari Argo Wisata4
foto kiriman | Puspen TNI

“Kita ingin mengenalkan lebih jauh wisata ini. Di kebun teh, para pengunjung kita suguhkan nuansa yang sangat alami,” bebernya.

baca juga | GO INDONESIA MINTA TIGA KEMENTERIAN TERBITKAN SKB RUMUSKAN KONSEP WISATA PREMIUM DANAU TOBA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Ketua Harian Generasi Optimis (GO) Indonesia dan sekaligus pemerhati pariwisata, Frans Meroga Panggabean MM MBA minta tiga kementerian yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Indonesia menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) untuk merumuskan konsep wisata premium di kawasan Danau Toba.

“Kami minta dan desak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, dan BKPM menerbitkan dan mengeluarkan SKB tiga menteri untuk merumuskan konsep wisata premium di Danau Toba,” ujar Frans Meroga Panggabean kepada wartawan, saat ditanya pendapatnya soal keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, agar turis asing Indonesia naik kelas menjadi kualitas turis asing yang premium, untuk membantu meningkatkan devisa negara.

Wishnutama seperti dilansir sejumlah media nasional menyebutkan, perbandingan kualitas turis asing di Indonesia dan Selandia Baru. Turis Indonesia per tahun lebih banyak. Tetapi pengeluarannya lebih sedikit.

kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment